Ormas GPSI Berkomitmen Akan Berperan Aktif Melakukan Pengawasan Partisipatif dan Menjaga Kedamaian Pemilu Serentak Pada 2024 Mendatang

Ormas GPSI Berkomitmen Akan Berperan Aktif Melakukan Pengawasan Partisipatif dan Menjaga Kedamaian Pemilu Serentak Pada 2024 Mendatang

Jabarexpose.com._Karawang, –  Organisasi Masyarakat Garda Penegak Siliwangi Independen (GPSI) yang dipimpin oleh Teguh Batara akan berkomitmen melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu baik dari tahapan –  tahapannya hingga terselenggaranya Pemilihan Umum serentak yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR – RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota. GPSI juga akan selalu siaga membantu pemerintah dalam upaya menjaga kedamaian pemilu pada 2024 mendatang.

Dia juga mengatakan ,  bahwa  peran Ormas dalam konteks sosial politik diantaranya ialah menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan, serta menopang persatuan dan kesatuan bangsa.

” Kita semua tau  bahwa ormas merupakan wadah masyarakat sebagai wujud adanya kebebasan berserikat dan upaya partisipatif dalam mengembangkan demokrasi serta menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pada pemilu serentak 2024 nanti, GPSI akan membantu Pemerintah, dalam hal ini Bawaslu, untuk melakukan pengawasan agar tercipta pemilu yang berkualitas, jujur dan adil, serta lancar dan damai,”  ujar Teguh Batara Ketua Umum GPSI   Sabtu (18/11/23)

Teguh Batara  menyampaikan, GPSI merupakan ormas baru yang akan  mempersatukan pemuda dan pemudi menjadi sebuah keluarga besar dengan kesadaran solidaritas yang tinggi. Selain itu GPSI sebagai ormas yang akan menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat.

Dia juga mengatakan, dalam  waktu dekat GPSI akan di deklarasikan. Rencana  deklarasi akan digelar di lapangan karangpawitan Karawang, dan rencananya akan mengundang semua elemen komunitas yang ada di Kabupaten Karawang.

” Insya Allah, dalam waktu dekat GPSI akan dideklarasikan. Semuanya sudah ditempuh, Akta Pendirian dan SK Menkumham sudah terbit sejak  beberapa  bulan yang lalu. Sekarang   kami bersama rekan – rekan di GPSI,  masih memproses penyusunan dan penempatan posisi. Dalam acara deklarasi nanti, kami juga akan  mengundang semua elemen komunitas yang ada di Kabupaten Karawang,” ujar Teguh Batara.

Reporter : Red