Ormas Laskar Merah Putih (LMP) MAC Kec.Jayakerta Bantu Penjemputan Jenazah TKW Asal Desa Kertajaya Yang Meninggal Karena Sakit

Jabarexpose.com._Karawang โ€“ Isak tangis dan rasa haru dari keluarga almarhumah Rosidah binti Tolib warga Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyelimuti kedatangan jenazah pekerja migran Indonesia yang meninggal dunia karena sakit di negeri Arab saudi Senin (01/01/2024). Pukul.19.00 Wib.

Orang tua dan keluarga korban nyaris tidak percaya saat jenazah Rosidah binti Tolib yang tiba di rumah duka Pukul.19.00 Wib disambut haru dari orang tua, saudara serta tetangga korban.

Penjemputan jenazah dari Bandara Soekarno โ€“ Hatta yang dilakukan oleh Organisasi masyarakat (Ormas) LASKAR MERAH PUTIH MARKAS ANAK CABANG (Ormas LMP) MAC Kecamatan Jayakerta beserta Pihak keluarga.

Ketua LMP MAC Kecamatan Jayakerta H.Abas Sambas yang mendapat kepercayaan langsung dari pihak keluarga untuk mengurus penjemputan jenazah di Bandara Soeta. kepada wartawan mengatakan.

โ€œIni merupakan bentuk kepedulian kami dalam persoalan sosial. Apalagi ini berada di wilayah kami sendiri, sudah pasti menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong antar sesama apalagi dalam hal ini kami mendapatkan mandat penuh dari pihak keluarga untuk melakukan penjemputan jenazah, ini sebuah kepercayaan yang harus kami pertanggung jawabkan.โ€ Kata Ketua LMP MAC Kec.Jayakerta H.Abas Sambas
Senin malam (01/01/2024).

Menurut H.Abaa, tugas ini merupakan amanat Organisasi dan amanat ketua Markas Cabang (Marcab) yang harus kami jalankan dengan sungguh โ€“ sungguh dan amanah.

โ€œDan ini merupakan amanat organisasi serta amanat Ketua Markas Cabang (Marcab), agar kami terus berperan aktip dalam berbagai kegiatan sosial di masing-masing MAC.โ€ jelasnya..

Lebih jauh H.Abas menjelaskan, kronologis meninggalnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang tersebut karena menderita sakit setelah mendapatkan perawatan di Rumah sakit Saudi arabia.

โ€œAlmarhum meninggal karena sakit setelah beberapa hari di rawat di rumah sakit di Arab saudi. namun karena penyakit yang diderita korban akhirnya korban meninggal dunia โ€œ, ungkapnya.

Masih dikatakan H.Abas, semenjak keberangkatan penjemputan ke Bandara yang dilakukan anggota LMP hingga kepulangan kembali berjalan lancar.

“Alhamdulilah selama proses penjemputan.baik di Bandara maupun selama diperjalanan menuju kembali ke Karawang berjalan lancar, setibanya di rumah duka almarhum di shalat kan terlebih dahulu dan langsung di makamkan ,” Pungkasnya.

Reporter : Endang.Us