Outing Class, Polres Purwakarta Kenalkan Tupoksi Polri Ke Pelajar

Outing Class, Polres Purwakarta Kenalkan Tupoksi Polri Ke Pelajar

Jabarexpose.com._Purwakarta.- Beragam cara dilakukan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat salahsatunya melalui Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Program Polisanak terus digalakkan oleh Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terutama melalui satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas).

Kali ini, Polres Purwakarta mendapatkan kunjungan sebanyak 300 siswa dari SMPN 3 Purwakarta yang menggelar kegiatan Outing Class.

Ratusan siswa yang didampingi para guru itu datang untuk mengenal lebih dekat tentang tugas kepolisian khususnya di Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, Polisi bukan sekadar penegak hukum sehingga hanya berurusan dengan masyarakat yang terjerat masalah hukum.

“Karenanya, pengenalan fungsi polisi penting agar masyarakat mau terlibat dalam mendukung kerja Kepolisian. Untuk itu melalui program Polsanak ini kita kenalan tugas pokok kepolisian kepada anak-anak,” Ucap Randy, pada Senin, (02/09/2023).

Randy mengatakan, kegiatan itu untuk memperkenalkan tugas polisi di masing-masing satuan fungsi.

“Fungsi di Kepolisian sangat banyak. Seragam yang dikenakan sangat banyak. Melalui kegiatan ini kami perkenalan satu-persatu kepada siswa,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu, para siswa dikenalkan tugas masing-masing fungsi dari setiap satuan fungsi di Kepolisian.

Reporter : Eva.NR