Panglima Kodam IV/Diponegoro Ajak Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Yoyong Seluruh Komponen Bangsa Saat Menutup TMMD Reguler 118 Di Wonogiri

Panglima Kodam IV/Diponegoro Ajak Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Yoyong Seluruh Komponen Bangsa Saat Menutup TMMD Reguler 118 Di Wonogiri


Jabarexpose.com._Wonogiri – Panglima Daerah Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 TA 2023 Kodim 0728/Wonogiri, yang berada di Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kamis(19/10/23).

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kodam IV/Diponegoro berharap, program TMMD dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, sejalan dengan tema TMMD ke-118 tahun 2023 kali ini yaitu โ€œSinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat โ€.

Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara “, ucapnya.

Mayjen TNI Widi Prasetijono juga mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, anggota Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023, karena dalam pelaksanaan TMMD, TNI dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak.

Program ini berhasil menyelesaikan 12 sasaran fisik dianyaranya, Rabat beton sebanyak Dua titik di Dusun Jegoh dan Dusun Rejosari, Talud jalan sebanyak Tiga titik yang berada di Dusun Jegoh, Dusun Rejosari dsn Dusun Pencil. Kemudian Jembatan sebanyak Tiga titik yang berada di Dusun Pencil dan Dusun Jegoh.

Selain itu juga menggarap RTLH sebanyak 1 unit milik bapak Darman, rehab Gereja Bathel Tabernakel dan rehab Mushola Mubtadiin yang semua ada di Dusun Pencil, serta sarpras air bersih di Dusun Kambu.

Penutupan program TMMD Reguler ke 118 tersebut turut dihadiri oleh para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalakdam IV/Dip, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny octavianto, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Kepala OPD terkait, Forkopincam Jatisrono,

Reporter : Arda/red