Peduli Akan Kerapihan Dan Kebersihan Sekolah, Danramil Manyaran Pimpin Karya Bakti

Peduli Akan Kerapihan Dan Kebersihan Sekolah, Danramil Manyaran Pimpin Karya Bakti

Jabarexpose.com._Wonogiri – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya dunia pendidikan, Personil Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan pagar sekolah MI Alkafi yang berada di dusun Gunung cilik RT 01/RW 09 Desa Karanglor Kec. Manyaran, Sabtu(28/10/2023).

Kegiatan karya bakti pembuatan pagar tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Arh Hadi Santoso selaku Danramil beserta anggota Babinsa dan ketua RT 01 Tarno bersama warga masyarakat.

Danramil dalam kegiatan karya bakti tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini guna menumbuhkan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan khususnya lingkungan sekolah.

โ€œMelalui kegiatan ini semakin mempererat dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan warga masyarakat maupun pihak sekolah itu sendiriโ€ Ucap Danramil.

Menurutnya, selain menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian di lingkungan sekolah, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat di wilayah.

Selain itu Ia mengatakan bahwa karya bhakti bersama warga berupa pembangunan pagar ini agar halaman sekolah MI tampak lebih indah dan dapat melindungi anak-anak supaya tidak keluar dari lingkungan sekolah pada saat jam sekolah.

Disela-sela kegiatan karya bakti Danramil berkesempatan memberikan cindera mata kepada Kepala MI Alkafi Ibu Yuni, S.Pd., berupa majalah Gema Diponegoro edisi Januari-Oktober 2023 untuk memotivasi murid tentang TNI dan mengenal tugas TNI melalui majalah tersebut.

Reporter : Arda/red