Pemdes Kampung Sawah Bersama Masyarakat Dan Petani Melaksanakan Kegiatan Kerja bhakti Bersihkan Lingkungan

Pemdes Kampung Sawah Bersama Masyarakat Dan Petani Melaksanakan Kegiatan Kerja bhakti
Bersihkan Lingkungan

jabarexspose.com._Karawang – Pemerintahan Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta bersama masyarakat dan para petani melaksanakan kegiatan kerja bakti kebersihan lingkungan dan saluran air.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan saluran air dilakukan di sepanjang saluran air wilayah Dusun Campea hingga menuju area persawahan Sabtu (03/12/2022).

Kepala Desa Kampung sawah Dede Sunarya, melalui Kaur umum Asep Sudia (Kodok) menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang bekerjasama dengan masyarakat dan petani.

“Ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat Desa Kampung sawah dari tingkat Kaur, Kepala Dusun, RW, RT dan juga anggota Linmas yang bekerjasama dengan masyarakat dan para petani”, kata Kaur umum Desa Kampung sawah Asep sudia
Sabtu (03/12/2022).

Menurut Asep Sudia, kegiatan kerjabakti dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadi banjir saat musim hujan.

“Disamping membersihkan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga membersihkan seluruh saluran air yang ada di wilayah Desa kampung sawah, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan. disamping itu juga guna membantu para petani yang memerlukan air saat musim tanam sehingga air dapat mengalir dengan lancar sampai ke area persawahan”, jelasnya.

Masih menurut Asep Sudia, kegiatan kerja bakti sekaligus merupakan ajang silaturrahmi masyarakat dan patani dengan pemerintahan Desa.

“Ini salah satu bentuk silaturrahmi juga antara pemerintahan Desa dengan masyarakat dan para petani. artinya terjalin sebuah kebersamaan dalam hal kegiatan apapun”, Pungkasnya.

Reporter: End’us