Pemdes Makmurjaya Bekerjasama UPTD Puskesmas Jayakerta Selenggarakan Acara Sosialisasi Penanganan Dan Pencegahan Stunting

Pemdes Makmurjaya Bekerjasama UPTD Puskesmas Jayakerta Selenggarakan Acara Sosialisasi Penanganan Dan Pencegahan Stunting

Jabarexspose.com._Karawang – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, pemerintah Desa Makmurjaya, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Jayakerta mengadakan acara sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan stunting
Selasa (05/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Kampung KB Desa Makmurjaya dihadiri langsung Kepala Desa Makmurjaya Hj.Nining Nurnaningsih.S.Pd, Tim tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Jayakerta, para kader Posyandu, tim pendamping keluarga, koordinator KB serta Ema Gizi.

Kepala Desa Makmurjaya H.Nining Nurnaningsih.S.Pd, dalam acara kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pemberian makanan pencegahan stunting.

“Ini merupakan kegiatan Pemberian makanan pencegahan stunting yang dilaksanakan oleh Pos Gizi Desa Makmurjaya yang bersumber dari Dana Desa”, ujarnya Selasa (04/10/2022).

Kepala Desa Makmurjaya Nining Nurnaningsih menuturkan dengan adanya kegiatan ini, para orang tua yang memiliki balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup.

“Semoga hasil kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. dengan demikian stunting dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul”, jelasnya.

Ditambahkan Nining, Kepala desa selaku pemangku kebijakan skala desa, bersama pihak terkait akan berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian terhadap masyarakatnya.

“Kami bersama-sama pihak terkait, UPTD Puskesmas, Kader Posyandu, Koordinator KB akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan mencoba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas.ā€¯pungkasnya.

Reporter: End’us