Pemkab Garut Melaksanakan Upacara HUT ke-78 RI Di Alun Alun Dan Dan Di Akhiri Dengan Carnaval Dari Semua Element

Pemkab Garut Melaksanakan Upacara HUT ke-78 RI Di Alun Alun Dan Dan Di Akhiri Dengan Carnaval Dari Semua Element


Jabarexpose.com._GARUT.- KAMIS 17 AGUSTUS 2023, Suasana penuh haru dan kebanggaan meliputi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Garut. Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memberikan penghormatan istimewa kepada para veteran dan istri veteran yang termasuk dalam kategori warakawuri. Momentum bersejarah ini dirayakan dengan penuh khidmat setelah Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka RI Tingkat Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Pada kesempatan yang berharga ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghaturkan doa tulus kepada para veteran dan istri veteran. Ia mohon agar mereka senantiasa diberkahi dengan kesehatan dan umur yang berlimpah oleh Allah SWT.

Tak hanya sekadar doa, Rudy Gunawan juga mohon pamit karena sesaat lagi akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Garut, dan tidak akan kembali menjadi inspektur upacara di HUT RI ke-79 mendatang. Pada momen ini, Rudy merenungi perjalanan panjang sejak tahun 2014 di mana pihaknya berhasil merekonstruksi ratusan rumah untuk para veteran.

“Kita ulangi nanti mudah-mudahan siapapun yang terpilih menjadi Bupati ke depan, kita ulangi lagi ke depan melakukan penghormatan, bahwa bapak ibu di usia yang sudah sangat cukup untuk bisa beristirahat dengan tenang di rumah yang nyaman,” ucapnya.

Tidak lupa, atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan menyampaikan bahwa resepsi ini adalah bentuk penghormatan tulus kepada para veteran dan istri veteran di Kabupaten Garut.

“Sebagai penghormatan sekali lagi kami mengadakan resepsi kali ini khusus ditujukan untuk Bapak-bapak dan ibu-ibu para veteran, kalau malam Pak Kapolres memimpin penghormatan, hari ini adalah resepsinya,” tandasnya.

Perayaan ini menjadi pengingat kuat akan pengorbanan dan dedikasi yang telah diberikan oleh para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan. Garut melalui resepsi ini tidak hanya merayakan kemerdekaan fisik, tetapi juga menghormati kemerdekaan yang telah diberikan oleh pahlawan-pahlawan bangsa kepada kita semua.

Reporter : Tono