Pemkab Garut Raih Penghargaan Mendapat Hadiah Insentif Fiskal Rp 10.634.802.000 Dari Pemerintah Pusat

Pemkab Garut Raih Penghargaan Mendapat Hadiah Insentif Fiskal Rp 10.634.802.000 Dari Pemerintah Pusat

Jabarexpose.com._Garut.- Senin 31 Juli 2023, Upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Garut yang dilakukan secara masif selama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Bersama 29 kabupaten dan kota, Kabupaten Garut ditetapkan sebagai kabupaten terbaik di indonesia dalam pengendalian inflasi daerah terutama dalam penganggaran untuk belanja kemiskinan dan belanja pengendalian stunting

Penghargaan tersebut berbuah hadiah berupa insentif fiskal senilai Rp 10.634.802.000 yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kepada Bupati Rudy Gunawan, di Gedung Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat,

“Berkat program dan langkah-langkah penanganan inflasi yang inisiasi oleh Kabupaten Garut, inflasi dapat terkendali dengan baik,” ujar Bupati Rudy Gunawan usai menerima penghargaan.

Meskipun meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam pengendalian inflasi, Pemkab Garut tetap berkomitmen untuk terus fokus mengatasi masalah kemiskinan dan infrastruktur, guna meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka stunting.

“Saya minta Pemda tetap fokus ke masalah kemiskinan dan infrastruktur yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan stunting,” ujar Rudy dalam keterangannya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, program dan langkah-langkah penanganan inflasi yang diinisiasi nya bersama Wakil Bupati Garut berdampak signifikan, sehingga inflasi dapat terkendali dengan baik.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, juga turut mengajak semua pihak untuk bersyukur atas apresiasi pemerintah pusat, namun ia menegaskan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki demi mencapai tujuan yang lebih baik.

“Namun, ini jangan lantas kita menjadi kendor karena banyak kekurangan kita, banyak sekali yang harus kita perbaiki dan banyak sekali yang kita lakukan, karena ini kan baru semester atau triwulan 1 ya gitu,nanti ke depan akan ,” ujar Wabup Garut ketika diwawancara seusai Apel Gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Oleh karena itu, imbuhnya, pihaknya mengajak kepada seluruh ASN, dan seluruh masyarakat Garut untuk bersama-sama menghadapi kondisi ekonomi yang diwanti-wanti oleh pemerintah pusat agar inflasi terkendali.

Ia juga berharap ke depan semua pihak terus melakukan upaya yang terbaik dalam pengendalian inflasi ini.

“Harapannya kita terus melakukan upaya yang terbaik dalam pengendalian inflasi, karena kalau inflasi yang dirugikan kan masyarakat umum terutama masyarakat kecil,” tandasnya.

Reporter : Tono