PENGOBATAN Alternatif di Karawang

PENGOBATAN Alternatif di Karawang

Photo Terapis,Suparta Wijay

Karawang –Jabarexpose.com

Bentuk pelayanan kesehatan yang menggunakan cara, alat, atau bahan yang tidak termasuk dalam standar pengobatan medis,bisanya disebut pengobatan alternatif.

Perlu diketahui pelayanan kesehatan ini biasanya disebut sebagai complementary and alternative medicines (CAMs) atau pengobatan pelengkap dan alternatif.

Suparta Wijaya ( Bokir ) Kp Mekarjaya Rt 001 Rw.013.No.05 Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang,Hp : +62 821-9566-3831

“Saya biasa mengobati berbagai penyakit seperti struk (lumpuh), gula darah ,lambung dan yang lainnya.”jelas Bokir

Masih kebanyakan masyarakat disaat sedang sakit, ada yang lebih memilih untuk langsung menjalani pengobatan alternatif tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Mereka menganggap pengobatan ini punya harga yang lebih terjangkau dan minim risiko.

Bokir menambahkan” Saya hanya perantara, Allah SWT lah yang bisa menyembuhkan semua penyakit yang penting kita yakin.”Katanya

Namun, apakah melakukan pengobatan ke klinik Alternatif tanpa pemeriksaan medis terlebih dahulu adalah tindakan yang bijak.

Sementara Santi seorang pasien saat di wawancara awak media¬† pada 26 Mei 2022 memaparkan “saya sendiri mempunyai penyakit gula dan lambung kemaren sempet di rawat di rumah sakit selama 5 (lima) hari dan di operasi tapi kaki saya malah bengkak terus saya minta pulang dan mencari pengobatan alternatif.

Jangan selalu menganggap pengobatan alternatif sebagai satu-satunya terapi untuk mengatasi penyakit.

Pasalnya, pengobatan tradisional tidak menjanjikan kesembuhan untuk penyakit apapun.

Pengobatan tradisional yang ada di masyarakat saat ini sebagian besar tidak memiliki bukti ilmiah yang kuat.

Bahkan, kebanyakan pengobatan hanya berdasarkan sugesti dan pengalaman dari pasien.

Meskipun begitu, pengobatan alternatif ini tetap memiliki manfaat yang bisa Anda ambil.

Seraya mengucap syukur, Santi seorang pasien mengatakan” Alhamdulillah baru 5 (lima) hari diterapi sudah ada perubahan, kaki saya langsung kempes dan tidak bengkak lagi serta boroknya pun sudah kering.” Ujarnya

Red