Peningkatan Aktivitas Warga Babinsa Ingatkan Prokes Di Pertokoan

Jawa Tengah, Jabarexpose. Com, Boyolali – Pelaksanaan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, 3 Anggota Babinsa Koramil 13/ Nogosari Kodim 0724/ Boyolali yang dipimpin Sertu Wahyono terus aktif menggelar Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Nogosari besama Babinkamtibmas Polsek Nogosari menyasar sejumlah pertokoan dan tempat keramaian yang ada di Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu malam ( 04/05/2022)

โ€œOperasi Yustisi yang kami gelar, guna mewujudkan kesadaran dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan,โ€ tegas Sertu Wahyono

Babinsa mengungkapkan, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, terutama penggunaan masker saat keluar rumah.

Pada operasi yustisi ini, petugas gabungan menjaring sejumlah pelanggar protokol kesehatan, terutama warga yang tidak memakai masker.

โ€œPetugas memberikan teguran dan peringatan, serta memaparkan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan sebagai antisipasi penularan Covid-19, sertamengimbau warga yang belum bervaksin, agar segera melakukan vaksinasi,โ€ ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm ronald F Siwabessy, M.A. menegaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi perlu terus dilakukan secara rutin, guna memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya Prokes.

โ€œTindakan ini sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap program Pemerintah, dalam upaya penanganan wabah Covid-19,โ€ tegasnya.

(Den Kemplu)