Peran Indomaret Dan Bebelac dalam Pencegahan Stunting Dapat Apresiasi Dari Wabub dr Helmi Budiman

Peran Indomaret Dan Bebelac dalam Pencegahan Stunting Dapat Apresiasi Dari Wabub dr Helmi Budiman

Jabarexpose.com._GARUT.- Kamis 23 November 2023, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengapresiasi upaya dalam penanganan stunting di Kabupaten Garut melalui Penyerahan Bantuan Paket Nutrisi dari _Corporate Social Responsibility_ (CSR) Indomaret yang bekerjasama dengan Bebelac. Penyerahan paket bantuan dilaksanakan di Indomaret Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,

“Ini adalah bantuan yang diberikan oleh Indomaret dan juga Bebelac kepada masyarakat Kabupaten Garut, terutama masyarakat yang tidak mampu dan juga masyarakat yang memiliki anak yang stunting,” ucap Wabup Garut.

Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Indomaret dan Bebelac atas bantuan paket nutrisi yang diberikan kepada masyarakat, khususnya yang tidak mampu dan memiliki anak yang stunting. Helmi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Indomaret di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan ini bagian dari solusi pencegahan stunting bagi anak-anak kita, yang kita persiapkan sebagai pemimpin ke depannya,” tambahnya.

Wabup Garut juga berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Kabupaten Garut untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, baik langsung maupun melalui lembaga seperti BAZNAS.

“Atau menyampaikan infaq sodakohnya kepada masyarakat, baik secara langsung seperti ini ataupun secara tidak langsung melalui BAZNAS ya, dan ini salah satu yang diberikan secara langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dari pihak Indomaret, Branch Manager Cabang Bandung, Dedi Yusuf Apriadi, mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya menyalurkan 250 paket nutrisi untuk keluarga balita stunting di Kabupaten Garut. Paket tersebut berisi susu formula, gula pasir, minyak goreng, dan beras.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini para penerima manfaat khususnya balita stunting bisa menerima manfaat dari susu formula yang diberikan, sehingga dapat membantu tumbuh kembang balita dalam pencegahan stunting.

“Semoga dengan adanya acara CSR hari ini Indomaret dapat berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani,” katanya.

Reporter : Tono