peran Serta Babinsa Danukusuman Dalam Rapat Ketua RT dan RW Se Kelurahan Bahas Kamtibmas

peran Serta Babinsa Danukusuman Dalam Rapat Ketua RT dan RW Se Kelurahan Bahas Kamtibmas


Jabarexpose.com._Surakarta – Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rochani menghadiri kegiatan Rapat Ketua Rt dan Rw Se Kelurahan Danukusaman di Pendopo Kelurahan Danukusuman Jl. Yos Sudarso No. 365 Danukusuman Serengan Kota Surakarta, (28/07/2023).

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut yaitu Lurah Danukusuman Saryoto S.H, Warti (Kasi Trantib) dan Seluruh Ketua RT/RW Se Kelurahan Danukusuman.

Keamanan, ketentraman dan ketertibanย  merupakan tanggung jawab bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat. Untuk itu melaksanakan Rapat koordinasi dengan seluruh Aparat yang ada di wilayah.
Ini merupakan wujud dari peran TNI dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas ditingkat RT dan RW, Ungkap Babinsa.

โ€œIni sebagai wujud tanggung jawab kami dari ย Aparat kewilayahan dalam menciptakan situasi kondusif bersama masyarakat” Tegas Sertu Rochani.

Lurah mengungkapkan bahwa, Rapat Koordinasi tingkat Kelurahan ini menjadikan hubungan dan kerjasama antar instansi Pemerintahan terjalin baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan. Selain untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kelurahan” Pungkas Lurah Danukusuman.

Reporter : agus.k/red