Perkemahan Kwartir Ranting Jayakerta Dalam Rangka HUT Pramuka Ke-61 Dibuka Camat Jayakerta Kabupaten Karawang

Perkemahan Kwartir Ranting Jayakerta Dalam Rangka HUT Pramuka Ke-61 Dibuka Camat Jayakerta Kabupaten Karawang

Jabarexspose.com._Karawang – Perkemahan Pramuka Kwarran Jayakerta dalam rangka HUT ke 61 se-Kecamatan Jayakerta yang dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Medang Asem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Dibuka Camat Jayakerta Drs.Budiman ahmad.S.Sos,MAP Sabtu (25/09/2022).

Pembukaan perkemahan kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Jayakerta dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke- 61 Dihadiri, Muspika Kecamatan Jayakerta. Danramil 0404 Rengasdengklok, Kapolsek Rengasdengklok, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Partai Gerindra dari Dapil II Nana Nurhusna Hidayat.SH, Korwilcambidik Drs.H.Sudirja.M.Pd, para Kepala Desa, UPTD Puskesmas Jayakerta serta para tamu undangan lainnya.

Camat Jayakerta Budiman Ahmad S.Sos,MAP yang juga Ketua Mabiran Kwarran Pramuka Jayakerta dalam amanatnya mengatakan, Gerakan pramuka sudah harus menjadi pioner dalam pembangunan budi pekerti.

“Gerakan pramuka memang sudah seharusnya menjadi pioner dalam pembangunan budi pekerti dan pengetahuan sebagai basis bagi generasi bangsa dalam modernisasi dan globalisasi yang penuh tantangan. Kemajuan jaman seringkali membawa ekses yang tidak selalu membawa positif seharusnya menjadi benteng dan filter bagi generasi muda”, ucapnya Sabtu (25/9/2022).

Masih menurut Budiman, ia mengapresiasi semangat para penggalang dari kwartir ranting Kecamatan Jayakerta.

ā€¯Untuk itu saya mengapresiasi semangat para penggalang dari kwartir ranting Kecamatan Jayakerta yang saat ini tergabung sebagai anggota aktif gerakan Pramuka yang mewujudkan pemuda ceria berdedikasi, berprestasi sebagai tema perkemahan tahun ini”, Ungkapnya.

Dalam mengakhiri sambutanya, Camat Jayakerta Budiman ahmad berharap kepada seluruh peserta perkemahan agar dapat mengikuti Kegiatan dengan sungguh sungguh.

“Saya berharap seluruh peserta perkemahan dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh. kalian adalah perwakilan terbaik dari gugus asal maka dari itu tunjukan performa terbaik dan harumkan nama gugus masing masing pergunakanlah kesempatan baik ini untuk memperluas jaringan persahabatan dan kembangkan semangat kekeluargaan”,Pungkasnya.

Adapun para peserta yang hadir dalam kegiatan Perkemahan Pramuka ini yaitu sebanyak 1.576 Orang, 49 Gugus Depan. terdiri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4, Sekolah Menengah Atas (SMA) 1, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) 7 dan Sekolah Dasar (SD) 28.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan petang hari pukul 15:00 WIB , walaupun suasana panas karena teriknya matahari tidak mengurangi semangat para peserta perkemahan.

Reporter: End’us