Persiapan Operasi Mantap Brata, Sat Samapta Polres Purwakarta Gelar Latihan Gerakan Tim Raimas

Persiapan Operasi Mantap Brata, Sat Samapta Polres Purwakarta Gelar Latihan Gerakan Tim Raimas

Jabarexpose.com._PURWAKARTA.- Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024 sebagai persiapan operasi Mantap Brata 2023-2024, Satuan Samapta Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Latihan peningkatan kemampuan Tim Raimas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polri di lapangan, terutama Tim Raimas, memiliki keterampilan yang cukup dan siap untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu serentak tahun 2023-2024.

“Tujuannya adalah agar personel Polri yang bertugas di lapangan selalu siap menghadapi situasi apa pun dalam konteks kerja sama tim serta untuk mempersiapkan Tim Raimas dalam menghadapi situasi kontinjensi, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga,” Ujar Asep, Pada Senin, (09/10/2023).

Asep menjelaskan, dalam kegiatan ini Tim Raimas dilatih mulai dari, formasi berbanjar, bersaf, cara menembak posisi duduk, cara menembak posisi berdiri dan lain lain.

Dia berharap dari latihan ini peserta berhasil memahami materi yang diajarkan oleh instruktur, pasalnya pentingnya kesiapan pendukung pelaksanaan tugas jajaran kepolisian ini.

“Terlihat para anggota melaksanakan gerakan raimas dengan serius bertenaga dan kompak sesuai dengan yang diarahkan,” Ucap Asep.

Dalam kesempatan itu, Kasat Samapta meminta personelnya untuk bekerja dalam satu kesatuan untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Lodaya dengan baik.

Asep juga mengingatkan juga seluruh personel selalu menjaga kedisiplinan dan keselamatan, serta mematuhi aturan dan prosedur operasi.

“Pola pikir para anggota telah disama-ratakan dalam menghadapi aksi massa yang potensial menjadi anarkis, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Operasi ini adalah bagian integral dari tugas kami dalam menjaga keamanan masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Eva.NR