Persiapkan Paskibra Kecamatan Giritontro, Koramil Dan Polsek Bersinergi Berikan Pelatihan

Persiapkan Paskibra Kecamatan Giritontro, Koramil Dan Polsek Bersinergi Berikan Pelatihan

Jabarexpose.com._Wonogiri – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, anggota Koramil 09/Giritontro bersama Polsek Giritontro melaksanakan pelatihan terhadap para siswa-siswi yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk Kecamatan Giritontro, Senin(24/7/23).

Adapun pelatih Paskibra tingkat Kecamatan Giritontro yang diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Giritontro sebanyak 37 anak ini, dilaksanakan oleh Pelda Paryatmo, Pelda Eko Prasetyo dan Serma Sarjono dari Koramil dan dari Polsek Bripka Suradi dan Briptu Nanda Rizky Putra Haryadi.

Pelda Paryatmo mengatakan, materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Terpisah Danramil Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, latihan tersebut dimaksudkan agar para siswa-siswi mahir dalam baris-berbaris, disiplin dan siap mengibarkan bendera Sang Merah Putih saat peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023 mendatang dan sebelumnya siswa-siswi ini sudah melewati tahap seleksi terlebih dahulu.

Danramil berpesan kepada siswa-siswi untuk terus berlatih semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-78 nanti.

” Kepada siswa-siswi yang dipercaya untuk menjadi Paskibra Kecamatan, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan, serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdo’a kepada Tuhan YME supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik Sekolah “, pungkasnya.

Reporter : Arda/red