Personil Piket Unit Sabhara Laksanakan Patroli Prekat Sekaligus Monitoring Debit Air Sungai Citarum

Jabarexpose.com._Karawang – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, anggota unit Sabhara Polsek Rengasdengklok Polres Karawang, melaksanakan Patroli Presisi Karang Terpadu (PREKAT).

Patroli Prekat dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kriminal C3, Curat, Curas, Curanmor, Tawuran dan aksi Premanisme khususnya diwilayah hukum Polsek Rengasdengklok, Sabtu (06/01/2024)
Pukul.09.15 Wib.

Dalam giat tersebut, anggota unit sabhara Aipda Pandu Triansyah dan Bripka Fazar Lesmana menyisir jalan raya, pemukiman warga dan Obyek vital seperti SPBU, Bank dan Toko Swalayan sekaligus juga monitoring debit air sungai Citarum.

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.IK.,M.Si, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi. SH.,M.H mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Prekat salah satu program Polri sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir tindak kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok.

“Kegiatan patroli Prekat sebagai langkah kepolisian dalam mencegah dan mengantisipasi gukamtibmas yang disebabkan tindak kriminalitas C3, Curat, Curas, Curanmor, aksi premanisme serta aksi tawuran siswa sekolah ,” Kata Kompol Yuswandi, Sabtu (06/01/2024).

Dijelaskan Kapolsek, Kegiatan Patroli Prekat ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat dalam memberikan perlindungan keamanan.

“Dengan hadirnya personil kepolisian ditengah -tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif ,” Jelasnya.

Kapolsek menambahkan, Pada kegiatan Patroli Prekat kali ini, personil juga sekaligus melakukan pengecekan debit aiar sungai Citarum Pasca turun Hujan.

“Pada giat Patroli Prekat kali ini Personil Patroli juga memonitoring kondisi air Sungai Citarum di Dusun Krajan Desa Kertasari, Hal ini untuk memastikan bahwa debit air sungai Citarum di wilayah tersebut masih dalam ambang normal, sehingga masyarakat terutama yang berdampingan dengan tanggul citarum tidak perlu khawatir ,” Pungkasnya.

Reporter : Endang.Us