Polisi Sektor Tarogong Tebang Pohon Kerja Sama Dinas Terkait Dan Warga Setempat

Polisi Sektor Tarogong Tebang Pohon Kerja Sama Dinas Terkait Dan Warga Setempat

Jabarexpose.com._Garut.- Rabu 9 Agustus 2023, Dalam rangka menjaga situasi keamanan pihak Polisi dan dinas terkait di bantu warga melakukan penembangan pohon yang di takutkan tumbang ke jln.tepatnya di jln pembangunan tepatnya di Kp Astanagirang Kel Sukajaya Kec Tarogong Kidul Kab Garut

Kompol Alit Kadarusman S.Pd M.Si, Kapolsek Tarogong Kidul, memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan pengecekan ke lokasi atas laporan warga ada pohon yang sudah menjulang tinggi di takutkan roboh ke jalan raya.

Yayan Heryanto Sebagai Panit Lantas dan anggota lainya yang di tugaskan oleh pimpinannya langsung mengamankan situasi arus kendaran dari arah rsu dan simpang lima, yang di mulai pukul 11 siang sampai pukul 17 sore hari,

Menurut Yayan saat di temui awak media, membenarkan kalau dirinya lagi melaksanakan tugas pengamanan yang berhubungan dengan penebangan pohon di jln pembangunan ini.

Yayan, di khawatirkan ini pohon yang sudah doyong ke jalan tumbang di saat banyak lalu lalang para pengendara dari dua arah apalagi angin cukup kencang,” ungkapnya

Lanjut Yayan, Kalau masalah macet sudah pasti dan sudah di prediksi, apalagi di saat jam kerja. “kalau di kerja. malam hari ga kelihatan

“Ya dari pada membahayakan buat para pengendara dan warga yang melintas “macet sedikit tidak apa, dan supaya tidak macet pajang sistem buka tutup setiap 15 menit setelah pohon di tebas, makanya cukup lama karena banyak dahan”pungkas yayan.

Sementara tanggapan dari warga setempat, mengucapkan terimakasih dengan di tebangnya pohon yang sudah tinggi dan posisinya kaya yang mau tumbang ke jalan ungkap Kang Heri (Demey) yang sehari hari membuka Bengkel Motor dekat pohon yang lagi di rubuhkan oleh polisi dan dinas terkait,”

Heri, Tadinya saya yang akan lapor ke pihak dinas terkait hanya waktunya suka selalu sore pulangnya, jadi tidak sempet terus.

“Ya di takutkan kalau ada angin suka meliuk liuk sehingga warga merasa terganggu dan takut menimpa para pengendara yang lewat dari dua arah, sekarang mah saya jadi tenang,”imbuhnya.

Reporter : Tono