Puluhan Anggota Osis Di Latih Babinsa, Ini Tujuannya

Puluhan Anggota Osis Di Latih Babinsa, Ini Tujuannya

Jabarexpose.com._Wonogiri – Dalam rangka menanamkan sikap disiplin, anggota Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin, Serda Wahyu dan Koptu Kukuh Setiawan, memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 35 anggota OSIS yang baru dilantik di SMP N 3 Slogohimo, Rabu(8/11/23).

Serda Awaludin mengatakan, kegiatan LDK ini membentuk anggota OSIS memiliki sikap dan mental lebih baik, serta meningkatkan kedisiplinan.

“ Anggota OSIS menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air ,” jelasnya.

Babinsa menambahkan, pelatihan PBB dapat menumbuhkan rasa kekompakan yang tinggi. Sedangkan LDK akan mendidik mereka menjadi seorang pemimpin yang baik dengan tidak mementingkan diri sendiri, serta mampu mengambil keputusan secara bijaksana

Dijelaskannya, pelatihan LDK tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap tanggung jawab, menanamkan sikap mandiri, serta melatih kekuatan fisik para siswa.

Ia berpesan, melalui kegiatan OSIS para siswa bisa mencegah dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum, seperti kenakalan remaja, tawuran pelajar, miras, serta penyalahgunaan narkoba, karena perbuatan tersebut melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat,

Reporter : Arda