Ratusan Kendaraan Dinas Jajaran Kodim Wonogiri Beserta Pemiliknya Diperiksa Tim Dari Slogdam IV/Diponegoro

Ratusan Kendaraan Dinas Jajaran Kodim Wonogiri Beserta Pemiliknya Diperiksa Tim Dari Slogdam IV/Diponegoro

Jabarexpose.com._Wonogiri – Pengecekan itu dilakukan oleh tim dari Slogdam IV/Diponegoro yang di pimpin Mayor Cpl Abdul Azi Pabandya Alpal Slogdam IV/Diponegoro dan di dampingi Pasilog Korem 074/Warastratama Mayor Inf Jiman dalam rangka Mendukung kesiapan tugas pokok satuan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Selaku Ketua tim Mayor Cpl Abdul Azi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksankan secara rutin dan berkala di internal TNI, hal tersebut di lakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional kenderaan dinas, baik kenderan roda dua maupun roda empat yang berada dikesatuan seluruh jajaran Kodam IV/Dipinegoro khususnya Kodim 0728/Wonogiri, Kamis(14/09/2023).

โ€œKita melakukan pengecekan ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, maka perlu melakukanย  pengecekan secara rutin dan berkelanjutan,โ€sebut ketua tim Mayor Cpl Abdul Azi.

Lanjutnya, pengecekan ini agar kenderaan dinas yang telah di pertanggung jawabkan baik kepada satuan atau masing masing personel supaya selau dalam keadaan baik, terawat dan layak serta siap di operasionalkan.

Kemudian Dandim 0728/Wonogiri Letkol Deny Oktavianto, melalui Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Iman Maulana Surod menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pengamanan tubuh di internal TNI, khususnya di lingkungan Kodim 0728/Wonogiri.

โ€œPemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota baik personel staf maupun Babinsa untuk kegiatan operasional dalam melaksanakan tugas sehari hari,โ€kata Kasdim.

Kasdim menambahkan, sedangkan kendaraan dinas roda dua ini menjadi perhatian, karena mau memastikan kelayakan penggunaan kenderaan tersebut, disamping itu juga sebagai bentuk upaya kesatuan dalam menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil.

โ€œSaat ini tim kita sedang melakukan pengecekan kondisi fisik seperti, Rem, Lampu Sen, Lampu Depan, Lampu Rem, Spion dan Ban harus lengkap dan sesuai standar namun kita juga memeriksakan kelengkapan administrasi,โ€ ujarnya.

Kita berharap kepada semua penggunaan kendaraan agar pemeliharaan dengan baik secara berkala agar kendaraan dinas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama,โ€ tutupnya.

Reporter : Arda/red