Sambangi Pos Kamling, Babinsa Koramil 12 Bendosari motivasi warga pentingnya pengamanan lingkungan

Sambangi Pos Kamling, Babinsa Koramil 12 Bendosari motivasi warga pentingnya pengamanan lingkungan

Jabarexpose.com._Sukoharjo.- (09/09/23) Situasi yang kurang kondusif di tengah kehidupan warga seringkali terjadi, hal ini menjadi tugas Babinsa di wilayah untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggiatkan kembali peran Pos Kamling dan ronda malam. Maraknya kesadaran masyarakat akan pengamanan lingkungan tentunya juga patut diapresiasi oleh Babinsa sebagai aparat Kewilayahan.

Demikian halnya dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12 Bendosari Dim 0726/Sukoharjo wilayah Desa Mojorejo Sertu Suranto, dengan menyambangi Pos Kamling warga masyarakat, ini merupakan upaya untuk memotivasi warga agar semakin sadar akan pentingnya pengamanan lingkungan masing-masing.

“Poskamling harus dihidupkan ronda malam harus di jalankan karena ini merupakan kegiatan pengamanan mandiri warga masyarakat, banyak manfaat terutama untuk tingkat keamanan desa, harus ada yang terjaga di sela-sela yang istirahat, hal ini guna memastikan Kondusifitas di wilayah,” ujar Sertu Suranto

“Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan ronda malam hal ini juga bisa untuk ajang saling berkomunikasi satu sama yang lain, bersosialisasi membicarakan hal-hal positif yang perlu di bicarakan, memberikan informasi-informasi yang berkembang saat ini” tambahnya.

Ronda malam merupakan salah satu pilar keamanan desa, suatu upaya menciptakan kondisi yang aman dalam lingkungan masyarakat pada saat warga yang lain sedang melaksanakan istirahat pada malam hari.

Dengan melaksanakan ronda kegiatan yang terjadi di lingkungan sekitarnya dapat dapat diantisipasi dan dicegah secara maksimal. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan warga masyarakat dapat diketahui dengan sedini mungkin diantisipasi oleh seluruh warga masyarakat.

Reporter : Agus k/red