Sinergitas Anggota TNI Koramil 0404/Rdk Dan Anggota Polsek Rengasdengklok Dalam Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja Bethel Indonesia

Jabarexpose.com._Karawang – Personel TNI-Polri bersinergi dalam memberikan pengamanan menyeluruh bagi kegiatan perayaan Natal tahun 2023 umat Kristiani se-wilayah Kecamatan Rengasdengklok Senin (25/12/2023) Pukul.17.00 Wib.

Dalam hal ini, personel Polsek Rengasdengklok Polres Karawang bersama anggota TNI Koramil 0404/Rengasdengklok, personil BKO Brimob dan anggota Satpol PP menjalankan tugas pengamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Dusun Kalijaya Desa Rengasdengklok utara Kec.Rengasdengklok, Kab.Karawang.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono. SH.,S.I.K.,M.SI melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H menuturkan, tujuan utama dari pengamanan ini yaitu untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif selama acara perayaan Natal berlangsung.

Selain itu, untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas sebelum maupun selama pelaksanaan kegiatan, telah dilakukan Sterilisasi mulai tempat kegiatan.

“Sebelum pelaksanaan acara perayaan Natal, kami melakukan sterilisasi di gereja – gereja yang digunakan untuk acara kegiatan. baik sebelum maupun selama kegiatan berlangsung, termasuk juga dalam hal melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kegiatan ,” ungkap Kapolsek, Senin (25/12/2023) Sore.

Kehadiran personel TNI, Polri pada tempat-tempat ibadah ini sebagai bentuk nyata dari komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya umat Kristiani yang tengah bersukacita merayakan Natal.

โ€œKolaborasi antara TNI dan Polri menjadi teladan sinergi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas bersama demi keamanan dan ketertiban masyarakat,โ€ Tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kapolsek mengatakan bahwa sejauh ini kegiatan perayaan Natal di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok berjalan aman, Lancar dan kondusif.

Reporter : Endus