TMMD Sengkuyung Desa Bantengan Resmi Dibuka

TMMD Sengkuyung Desa Bantengan Resmi Dibuka


Jabarexpose.com._Boyolali,โ€“ Pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0724/Boyolali berlangsung di Lapangan Desa Bantengan Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali. Rabu ( 20/09/23)

Kegiatan ini, resmi dimulai dengan penandatanganan naskah pembukaan TMMD, antara Bupati Boyolali Bapak M Said Hidayat, SH bersama Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han di Lapangan Desa Bantengan Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han mengatakan Program TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini akan dilaksanakan di Desa Bantengan Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali selama 30 hari, dimulai tanggal 20 September dan ditargetkan rampung pada 19 Oktober 2023.

โ€œ Ada dua sasaran yang akan kita laksanakan terdiri dari sasaran fisik dan non fisik,โ€ ungkapnya.

Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan jalan betonisasi sepanjang 784 Meter dengan lebar 4 Meter, tinggi 0,15 Meter, termasuk juga pembangunan talud dengan volume 278, 105 Meter.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa pembagian sembako, donor darah, pembagian Al quran serta berbagai jenis penyuluhan kepada masyarakat. Diantaranya penyuluhan bidang hukum, bela negara, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan agama serta kegiatan bazaar UMKM Desa Bantengan.

Dandim mengungkapkan alasan dipilihnya jalan di Desa Bantengan ini karena akses ke beberapa desa diantaranya Desa Nglumpit, Desa Mojosari, Desa Grogolan, jalan ini akan dapat mendongkrak perekonomian warganya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai peternak dan petani, serta jalan ini untuk mempercepat anak anak untuk bersekolah ke Mts N Nglumpit dan SD Nglumpit.

โ€œJalan ini juga merupakan jalur utama bagi masyarakat. Baik bagi mereka yang bekerja sebagai petani, peternak dan bersekolah, sepanjang jalan ini banyak sekali area persawahan, tanaman rumput yang dimanfaatkan warga untuk pakan ternak,โ€ ungkapnya.

Masyarakat juga akan lebih mudah dalam akses hasil pertanian sehingga menghemat biaya operasional.

Bupati Boyolali M Said Hidayat, SH. Kegiatan TMMD ini terwujud atas sinegritas TNI polri dan Pemda Kabupaten Boyolali serta seluruh masyarakat Desa Bantengan untuk membangun Kabupaten Boyolali dari pedesaan. Harapannya agar hasilnya dapat dimanfaatkan segera oleh masyarakat.

M Said juga berharap masyarakat Desa Bantengan bisa bersama-sama dengan TNI untuk mensukseskan kegiatan TMMD Sengkuyung ini. Menurutnya, apa yang dilaksanakan dalam TMMD akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Boyolali Khususnya Desa Bantengan.

โ€œKita akan membangun jalan untuk mempermudah membuka akses perekonomian di desa, Mudah-mudahan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 bisa berjalan dengan baik dan lancar, mendapat sengkuyung dari masyarakat sehingga nanti outputnya bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Boyolali dan terlebih lagi bagi masyarakat Desa Bantenganโ€ pungkas Bapak Bupati.

Reporter : Agus.k/red