Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok Bersama Tim Inavis Polres Karawang Datangi TKP Gantung Diri

Jabarexpose.com._Karawang – Warga Dusun Karajan Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang heboh dengan ditemukannya salah seorang warga tewas akibat gantung diri di teras rumahnya, Jumat (29/12/2023) Pukul.04.00 WIB.

Korban diketahui bernama H.Afan (64) warga Dusun Karajan Rt.001/001 Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Adanya Laporan dari aparat Desa terkait kejadian tersebut, anggota unit reskrim Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Bripka Priyo Yuli kiswantoro bersama anggota piket unit Sabhara Bripka Ruswandi langsung mendatangi TKP.

Menurut saksi mata Hj.Yati Sopianti (61) dan Lili Suharni (51) saat itu sekira pukul 04.00 Wib saksi hendak menunaikan sholat subuh mencari korban tidak ada di dalam rumah, kemudian saksi mencari keluar rumah ternyata mendapati korban sudah tidak bernyawa tergantung menggunakan tambang plastik di tiang teras depan rumah.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono. SH.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.membenarkan adanya laporan kejadian bunuh diri di Desa Kutajaya, Kec.Kutawaluya.

“Betul kami menerima laporan dari aparat Desa telah terjadi peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri, kemudian setelah menerima laporan anggota unit reskrim bersama tim Inafis Polres Karawang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP ,” Kata Kapolsek Kompol Yuswandi, Jum’at (29/12/2023).

Dijelaskan Kapolsek, setelah mengumpulkan bukti – bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk istri korban. saat hendak menunaikan sholat subuh saksi mencari korban didalam rumah namun tidak ada.

“Kurang lebih pukul.04.00 Wib, Saksi satu yang akan menunaikan sholat subuh mencari korban. namun korban tidak ada di dalam rumah, kemudian saksi mencari keluar rumah dan saksi merasa kaget saat mendapati korban sudah dalam kondisi tergantung tidak bernyawa di tiang teras depan rumah menggunakan tambang Plastik ,” Ungkapnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut jasad korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi, sementara kasusnya ditangani Kepolisian Sektor Rengasdengklok Polres Karawang.

Reporter : Endang.Us