Usai Terpilih Jadi Presidium KAHMI Mulai Menyiapkan Struktur Pengurus

Usai Terpilih Jadi Presidium KAHMI Mulai Menyiapkan Struktur Pengurus

Jabarexpose.com._Karawang.- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Karawang memilih lima presidium untuk periode 2022 โ€“ 2027 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang digelar di Hotel Mercure, Kamis (28/07/2022) lalu.

Irva Herviana Sautaqi, ST., MM, menjadi Presidium MD Kahmi Karawang dengan raihan suara terbanyak. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah tersebut, dan siap berkolaborasi melalui visi demi KAHMI yang lebih baik.

“Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak, saya akan jaga amanah ini, kami akan berkolaborasi dengan berbagai potensi yang ada di tubuh KAHMI yang begitu heterogen, untuk mememberikan kontribusi positif, baik untuk internal KAHMI maupun untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Karawang tempat kami berkiprah,” kata Irva usai menghadiri gelaran pembukaan Rakerda Partai Golkar di Panatayudha, Sabtu (30/07/2022).

Lebih lanjut Irva mengatakan bahwa dirinya bersama empat presidium lainnya sedang meracik rancangan susunan komposisi pengurus MD KAHMI Karawang Periode 2022-2027.

“Kita sedang rancang susunan kepengurusan, ini cukup alot juga, karena bukan hanya menentukan siapa yang akan duduk di kepengurusan nanti, tapi kita sedang mempersiapkan bidang-bidang apa saja yang harus dikonfigurasikan dalam kepengurusan nanti untuk menjawab need & interest KAHMI kedepan. Sumber daya yang berlimpah di KAHMI ini harus terkolaborasi dengan baik, kita ingin mensinergikan semua kekuatan individual ini sehingga menjadikan kekuatan kolektif kolaboratif, harapannya agar bisa lebih akseleratif dalam menjawab persoalan ummat,” ujarnya.

Saat ditanya keterpilihannya yang pada saat polling hanya mempunyai 24 suara, tapi pada saat pemilihan bisa meraih 116 suara, Irva mengaku keterpilihan menjadi Presidium Kahmi bukan serta merta, ada proses panjang yang dilaluinya, konsistensinya dalam mengawal perkaderan di HMI membuat dirinya memiliki pemilih ideologis, karena yang dibangun olehnya adalah ikatan emosional, bukan kepentingan sesaat.

“Peserta musda KAHMI yang memilih saya itu cenderung pemilih idiologis, ikatan emosionalnya sudah terbangun, meski saya tidak kampanye seperti yang lain, suara itu ngalir dengan sendirinya,” kata Irva.

Atas kepercayaan dengan mendulang 116 suara, Irva mengaku akan mengemban amanah dengan baik dan merangkul seluruh anggota dan siap berkontribusi dan mendorong pemerintah daerah dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Harapannya ke depan Kahmi bisa menjawab semua kebutuhan dan berbagai tantangan, kami yakin dengan potensi luar biasa yang kami miliki, akan bisa bersinergis dengan berbagai unsur termasuk dengan pemerintah daerah” tutupnya.

Diketahui dalam Musda ke IV terpilih 5 orang presidium MD KAHMI Karawang untuk periode 2022 -2027, Yaituย  Irva Herviana Sautaqi (alumni HMI Karawang, 116 suara),Yayan Sopian (alumni HMI Tasikmalaya,107 suara) Robbi Satria (alumni HMI Karawang, 105 suara), Muslim Hafidz (alumni HMI Ciputat, 105 suara) dan Fahmi Rukmana (alumni HMI 93 suara).

Diikuti oleh ratusan anggota KAHMI yang berasal dari alumni HMI di Indonesia dan tinggal di Karawang, dengan ragam profesi, pendidik, dosen, pengusaha/pebisnis, politisi/legislatif, agamawan, penyelenggara pemerintahan, pekerja/karyawan, aktivis lintas ormas, parpol, pengacara, dokter dan profesi lainnya.

Reporter : Ocm/red