Wujud Kepedulian Lingkungan, Babinsa Purwosari Kerja Bakti Dengan Warga Binaan

Wujud Kepedulian Lingkungan, Babinsa Purwosari Kerja Bakti Dengan Warga Binaan

Jabarexpose.com._Surakarta – Bertempat di Jl. Satrio Wibowo Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim Surakarta Sertu Murdianto dan Sertu Teguh Pria melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong bersama warga binaan menggali saluran drainase yang nantinya akan di pasangi U Ditch, Minggu (10/09/2023).

Sertu Murdianto menjelaskan walaupun menggunakan pakaian dinas lengkap tetap tak segan turun tangan dalam membantu warga masyarakat untuk menggali tanah membuat saluran drainase.

“Perbaikan drainase ini bertujuan untuk memperlancar aliran air sehingga air tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan nanti.”ujarnya.

“Kalau aliran air lancar maka otomatis jalan tidak akan digenangi dengan air dan sampah sehingga penggunaan jalan lancar untuk melewatinya.”terangnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama membersihkan drainase atau got untuk mencegah terjadinya genangan air atau banjir mengingat musim hujan akan tiba.”imbuhnya.

“Kehadiran Babinsa mengikuti kerja bakti atau gotong royong untuk menjalin keakraban dengan warga dan memberikan sedikit bantuan tenaga agar pekerjaan dapat cepat selesai dengan baik.”pungkas Murdianto.

Reporter : Arda/red