Wujud Nyata Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil 24/Puhpelem Karya Bakti Bantu Warga Renovasi Masjid

Wujud Nyata Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil 24/Puhpelem Karya Bakti Bantu Warga Renovasi Masjid


Jabarexpose.com._Wonogiri – Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial.

Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Seperti yang dilakukan Pelda Paimin, Bati Komsos Koramil 24/Puhpelem, saat dirinya melaksanakan kerja bakti bersama-sama warga, merenovasi Masjid Al-Mukminin, di Lingkungan Ngledok RT 02/02, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Senin(21/8/23).

Disela kegiatan Bati Komsos berujar, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan bersama warga tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial, terhadap wilayah territorial dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Sementara itu terpisah, Danramil Kapten Arm Agus Setyono menyampaikan bahwa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan di wilayah, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“ Melalui kegiatan karya bakti, akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, serta wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat “, ungkap Danramil.

Reporter : Arda/red