Wujud Perhatian Dan Dukungan Tumbuh Kembang Anak, Babinsa Puhpelem Berikan Pendampingan Posyandu Serentak

Wujud Perhatian Dan Dukungan Tumbuh Kembang Anak, Babinsa Puhpelem Berikan Pendampingan Posyandu Serentak

Jabarexpose.com._Wonogiri – Sebanyak Lima Posyandu yang berada di Desa Puhpelem, Kecamatan Puhpelem melaksanakan kegiatan Posyandu Serentak Bulan Agustus 2023, yang bertempat di Aula Desa setempat, Rabu(9/8/23).

Babinsa Desa Puhpelem, Koramil 24/Puhpelem Serda Winarto turut memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan Posyandu yang dilaksanakan yang juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Puhpelem dr Arif, Staf Kecamatan Wiyono, Kades Sarmun dan Bidan Desa Retno Nuryanti.

Ada banyak manfaat Posyandu yang belum disadari oleh para ibu. Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik. Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan.

Selain itu, para ibu juga bisa berkonsultasi langsung denganย petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar dan ibu-ibu juga bisa berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu dan hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak.

Babinsa menjelaskan, jumlah total balita yang mengikuti Posyandu sebanyak 230 Balita, yang masing-masing berasal dari Posyandu Melati 1 (Puhpelem) sebanyak 65 Balita, Posyandu Melati 2 (Sambirejo) sebanyak 30 Balita, Posyandu Melati 3 (Segarong) sebanyak 30 Balita, Posyandu Melati 4 (Randukuning) sebanyak 55 Balita dan Posyandu Melati 5 (Belikdawung) sebanyak 50 balita.

Babinsa mengatakan bahwa kegiatannya melaksanakan pendampingan tersebut, merupakan wujud perhatian dan dukungan TNI-AD akan kesehatan masyarakat khususnya Balita di kewilayahan untuk bersama-sama mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

” Adanya Posyandu di setiap lingkungan Kelurahan, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua “, tutup Pelda Paimin.

Reporter : Arda/red